08 Oktober 2008

Cintai Hatimu


Cintai Hatimu

Seberapa besar cintamu pada hatimu?
Bagaimana kau bisa mencintainya jika kau tidak mengenalnya?
Hai! Aku hatimu! Ijinkan aku mengatakan betapa aku mencintaimu dengan 9 cara.
  1. Aku menyimpan persediaan ZAT BESI yang kau butuhkan, beserta banyak VITAMIN dan MINERAL lainnya. Tanpaku, kau tidak akan punya kekuatan untuk menjalani hidupmu!
  2. Aku membuat CAIRAN EMPEDU untuk membantu mencernakan makananmu. Tanpaku, segala makanan yang kau makan akan terbuang sia-sia
  3. Aku MENAWARKAN RACUN KIMIA yang kau berikan padaku, termasuk alkohol, bir, anggur, dan obat-obatan (baik yang diresepkan dokter mau pun yang dijual bebas), juga zat-zat ilegal lainnya. Tanpaku, kebiasaan “buruk”mu bisa membunuhmu.
  4. Aku menyimpan TENAGA seperti batu baterei, dengan cara menimbun gula (dari karbohidrat, glukosa dan lemak) hingga kau membutuhkannya. Tanpaku tingkat gula darahmu dapat anjlok secara dramatis sehingga kau bisa mengalami koma. Kau tidak bisa bangkit dari tempat tidurmu jika aku tidak bekerja! 
  5. Aku membuat DARAH yang membantu sistim dalam tubuhmu berjalan, bahkan sejak sebelum kau dilahirkan. Tanpaku, kau tidak akan ada di sini sekarang!
  6. Aku MENGHASILKAN PROTEIN BARU yang diperlukan tubuhmu untuk tetap sehat dan tumbuh. Tanpaku, kau tidak bisa bertumbuh dengan baik!
  7. Aku MENGHILANGKAN RACUN yang ada di udara, asap knalpot, dan bahan kimia yang kau hirup saat bernafas. Tanpaku kau akan teracuni oleh polusi.
  8. Aku membentuk faktor PENGGUMPAL darah yang menghentikan pendarahan saat kau terluka. Tanpaku kau akan terus berdarah hingga meninggal dunia.
  9. Aku selalu membantumu MEMPERTAHANKAN DIRI terhadap kuman yang masuk ke dalam tubuhmu. Aku menelan kuman-kuman selesma, virus flu, dan kuman-kuman lainnya. Aku membunuh mereka, atau paling tidak melemahkan mereka. Tanpaku, kau hanya akan menjadi sasaran empuk bagi kuman apa pun yang kita kenal.

Sebesar itulah aku mencintaimu.

Tetapi apakah kau mencintaiku?

Ijinkan aku menyampaikan cara-cara mudah untuk mencintaiku, hatimu.

  • Jangan kau rendam diriku dalam bir, alkohol atau anggur. Bahkan hanya satu kali minum saja, itu pun sudah terlalu banyak bagi beberapa orang tertentu. Zat-zat itu dapat melukaiku. HATI-HATI DENGAN OBAT! Segala obat terbuat dari bahan kimia dan jika kau mencampurnya tanpa saran dokter, campuran itu dapat merusak diriku secara luar biasa. Aku mudah terluka ... luka itu disebut ”cirrhosis” (kanker). Luka itu permanen, tidak dapat disembuhkan. Kadang-kadang obat memang diperlukan, tetapi MINUM OBAT TANPA ALASAN YANG TEPAT MERUPAKAN KEBIASAAN BURUK. Semua bahan kimia benar-benar dapat melukai hati.
  • HATI-HATI DENGAN SEMPROTAN AEROSOL! Ingat, aku harus menawarkan segala racun yang kau hirup. Jadi jika kau membersihkan sesuatu dengan bahan pembersih yang disemprotkan, pastikan kau bekerja dalam ruangan yang beraliran udara baik atau kenakan penutup hidung dan mulut.
  • Apa lagi dengan semprotan ANTI HAMA, anti kelembaban, cat, dan segala semprotan zat kimia yang kau gunakan. Hati-hati dengan yang terhirup olehmu.
  • HATI-HATI DENGAN YANG MENYENTUH KULITMU! Insektisida yang kau semprotkan pada pohon dan semak-semak tidak hanya membunuh kutu-kutu tetapi juga dapat melukaiku, merusak sel-selku melalui kulitmu. Ingat, cairan semprotan itu bahan kimia. Lindungi kulitmu dengan sarung tangan, baju tangan panjang, topi dan masker setiap kali menyemprot udara dengan insektisida atau saat ada penyemprotan di sekitarmu.
  • Jangan makan terlalu banyak MAKANAN BERLEMAK! Aku membuat kolesterol yang dibutuhkan tubuhmu dalam jumlah yang tepat. Tolong aku dengan memakan makanan yang sehat sehingga aku dapat benar-benar melakukan pekerjaanku untukmu!

PERINGATAN!

Aku tidak bisa dan tidak mau mengatakan padamu jika aku sakit. Kau akan mengetahui hal itu saat kau atau aku sudah berada di ujung kematian.
Ingat: Aku bukan pengeluh. Jika kau bebani aku dengan obat, alkohol dan sampah lainnnya secara berlebihan, aku bisa hancur! Ini mungkin satu-satunya pernyataan yang akan kau terima.

KUMOHON, LAKUKAN APA YANG KUSARANKAN

  • Periksakkan aku pada doktermu.
  • Tes darah dapat mengenali beberapa masalahku.
  • Jika aku lunak dan halus, maka aku sehat. Jika aku keras dan tak rata, itu artinya aku bermasalah.
  • Jika doktermu menduga ada masalah ULTRA SOUND (USG) dan CT Scan dapat melihatnya.
  • Hidupmu dan hidupku tergantung pada caramu memperlakukan diriku.

Sekarang kau tahu betapa aku peduli padamu. Mohon perlakukan aku dengan lembut dan penuh cinta.


Temanmu yang pendiam dan mencintai dirimu

Hati
Terimakasih. 

Tidak ada komentar: